Kamis, 02 Agustus 2012

0 3 Kata Penentu Jalan Hidup

Ketika Engkau masih di kandungan ibunda, Tuhanmu telah bertanya pada jiwamu, “Bukankah Aku ini Tuhan-mu?” Engkau menjawab tak ragu dan kau bersedia menjadi saksi. “Ya!” katamu.
Kata YA melekat pada jiwamu. Abadi sejak saat itu. Tak perlu kau tanya lagi, jawabmu adalah “Ya”. Pasti. YA adalah bahasa abadi jiwa. YA adalah bahasa kebenaran.
Kemudian Dia memberimu AKAL, agar kau bisa memilih-milih nanti.
Lalu engkau turun ke bumi dan memulai petualangan makna-makna. Engkau mulai memilih.
Kanan ATAU kiri? Baik ATAU buruk? Ini ATAU itu? Luruskah ATAU bengkokkah? Terus hingga kau dewasa dan mungkin sampai mati.
Di sepanjang perjalanan, petualanganmu bisa jadi akan bertemu dengan TAPI.
TAPI aku ingin begini! TAPI dunia menginginkan aku seperti ini! TAPI aku inginkan itu! TAPI dunia memintaku untuk melakukan ini! TAPI aku harus melakukannya! TAPI apa kata orang nanti!
Egomu mulai bicara. Mengikutimu dengan penuh goda sepanjang hayat.
Mungkin juga, petualanganmu akan bertemu dengan DAN.
DAN Tuhanku memang memerintahku melakukannya. DAN inilah yang paling bijaksana. DAN inilah yang seharusnya aku lakukan. DAN begitulah mestinya menjadi manusia yang baik. DAN dengan demikian dunia ini menjadi damai. DAN demikianlah yang diperintahkan kepada kami. DAN aku melakukannya dengan keyakinan penuh. DAN semua ini akan berakhir indah.
Waspadalah saudaraku!
YA adalah bahasa abadi jiwa. Tak perlu kau katakan untuk keduakalinya seumur hidupmu. Sang Ruh telah berkata. Sang jiwa telah menjadi saksi.
ATAU adalah bahasa akal dan pikiran.
TAPI adalah bahasa ego dan hawa nafsu.
DAN adalah bahasa kebijaksanaan dan kemurnian.
ATAU adalah bahasa manusia.
TAPI adalah bahasa setan.
DAN adalah bahasa malaikat.
Tetaplah berpegang pada YA-mu.
Pegang erat YA-mu dengan ATAU.
Pegang kuat-kuat YA-mu dengan DAN.
Jangan pernah tertipu oleh TAPI.
Karena dulu sekali… jiwamu pernah berkata YA.
Jiwamu bersaksi, tubuhmu bersaksi, kini dan nanti.
YA!
Ikhwan Sopa
Master Trainer E.D.A.N.
http://milis-bicara.blogspot.com
http://www.facebook.com/motivasi

0 komentar:

Posting Komentar

 

TELKOM's WORLD Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates